5 Tips Atasi Penggunaan Foundation yang Terlalu Gelap

Senin, 06 Maret 2017 - 08:00 WIB
5 Tips Atasi Penggunaan...
5 Tips Atasi Penggunaan Foundation yang Terlalu Gelap
A A A
JAKARTA - Salah dalam membeli foundation bukanlah hal yang baru dan seringkali dialami oleh sebagian wanita. Kadang mereka membeli foundation yang terlalu terang atau bahkan lebih gelap dari warna kulit wajah mereka. Bagi Anda yang kini tengah mengalami hal tersebut, jangan khawatir.

Pasalnya, ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi foundation yang lebih gelap agar tetap dapat Anda gunakan dan membuat riasan wajah Anda tetap cantik dan sempurna. Dilansir Boldsky, berikut 5 tips mengatasi penggunaan foundation yang terlalu gelap yang dapat Anda coba.

1. Gunakan spons basah
Jangan menggunakan tangan Anda untuk meratakan foundation yang terlalu gelap pada wajah. Gunakan spons basah dapat membantu untuk menerangkan warna gelap dari foundation pada wajah Anda dengan mudah. Spons adalah solusi sempurna untuk memperbaiki warna foundation yang terlalu gelap atau terlalu terang pada wajah Anda. Dengan spons lembab atau basah make-up juga dapat dipadukan dengan lebih mudah.

2. Campurkan dengan pelembab

Sebelum mengaplikasikan make up setiap wanita biasanya kerap menggunakan pelembab wajah terlebih dahulu. Selain mampu mencegah wajah menjadi kering, pelembab juga ternyata dapat membuat warna foundation yang lebih gelap dari kulit wajah Anda menjadi lebih terang. Ambil sedikit foundation kemudian tambahkan pelembab secukupnya, campurkan dan aplikasikan pada wajah Anda.

3. Campurkan dengan highlighter
Salah satu cata memperbaiki foundation yang gelap adalah dengan mencampurnya dengan highlighter. Ambil foundation secukupnya kemudian campurkan dengan highlighter secukupnya dan aplikasikan secara merata pada wajah Anda. Highlighter yang dicampurkan dengan foundation dapat membantu untuk memberikan tampilan akhir yang sempurna pada wajah Anda.

4. Campurkan dengan concealer
Hal utama yang dapat membantu Anda ketika berhadapan dengan masalah foundation yang gelap adalah concealer. Anda selalu menggunakan concealer untuk menutupi jerawat dan noda di wajah dan ketika concealer dikombinasikan dengan foundation gelap, itu dapat membantu untuk menjaga keseimbangan pada kulit. Mulailah dengan menempatkan sebuah titik di sekitar mata dan oleskan perlahan-lahan ke arah pipi.

5. Gunakan foundation dalam jumlah sedikit
Jika Anda memiliki foundation yang lebih gelap dari warna kulit Anda, hal terpenting untuk dilakukan adalah jangan terlalu banyak menggunakan foundation tersebut. Setelah itu, oleskan foundation secara merata pada wajah sehingga itu dapat menyatu dengan kulit Anda dengan sempurna.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)